Friday 25 April 2014

Beberapa Blog Tutorial yang Menjadi Inspirasi

Beberapa Blog Tutorial yang Menjadi Inspirasi
Sebagai seorang blogger pemula seperti aku tentu harus belajar banyak, terutama soal desain themes. Namun sebuah ucapan yang kerap terdengar adalah "carilah guru tepat untuk belajar" pepatah ini tentu ada maknanya.

Bayangkan jika anda salah berguru, maka hancur sudah masa depan anda. Begitu juga dengan belajar hal desain dan optimasi SEO, semestinya kita juga perlu memilih blog yang tepat untuk mencari ilmu. Semenjak aku mengenal dunia internet pada tahun 1995 hingga sekarang, aku bahkan tidak pernah berfikir untuk membuat blog, dan blog ini kebetulan aku buat adalah membagikan pengalaman sejarah mau pun pengetahuan yang aku miliki, dan dibawah inilah beberapa blog yang menjadi ladang tempat aku belajar.

01. Kompi Ajaib - Adhy Suryadi (www.kompiajaib.com)

Asal Pangandaran, Jawa Barat. Seorang blogger yang cukup ramah terhadap pengunjung, dan template yang aku pakai juga berasal darinya, blog yang ia tekuni adalah tentang tutorial yang pasti sangat berguna bagi yang suka desainer.

02. Kang Ismet - Ujang Ismatullah (blog.kangismet.net)

Asal Bojongasih, Parakansalak, Sukabumi. Bagi yang suka desain template, pasti kenal dengan orang ini. Pangilan akrab adalah Kang Ismet, blog yang ia tekuni tidak jauh berbeda dengan Adhy Suryadi adalah tutorial, dan ia juga membagikan template yang cukup element dan bagus.

03. Blogger Sharing and Entertainment - Ruly Jenar Nakula (duniaradioku.blogspot.com)

Asal Cianjur, Bandung. Salah satu blogger ini memang cukup unik, karena tutorial yang ia bagikan sangat berguna terutama blogger pemula seperti aku, namun yang cukup membingungkan adalah sulit di mengerti bagi aku (maaf, aku terlalu pusing jika berhadapan dengan koding).

04. DTE - Taufik Nurrohman (www.dte.web.id)

Asal Banyumas, Jawa Tengah. Bagi yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini pasti kelewatan, membagikan tutorial yang hebat, tentu tutorial yang ai bagikan harus dipahami terlebih dahulu, ia tidak akan membalas komentar yang tidak berupa pertanyaan.

05. Tutornesia - Leony Li (tutornesia.blogspot.com)

Asal Riau, Pekanbaru. Cewek cantik satu ini yang pertama kali aku kenal adalah blog misteri, memang blog misteri yang ia publish cukup enak dibaca. Namun akhir-akhir ini ia mulai tekuni blog tutorial yang memang cukup simple namun sangat bermanfaat.

Begitulah yang aku tahu, jika ada kurang silahkan Anda tambahkan di kolom komentar. Terima kasih, telah berkunjung dan membaca..!!

22 comments:

  1. Itu juga blog tutorial favorit Saya, sudah di follow semua tuh blog. Pokoknya gak pernah terlewat deh update blog diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti tempat inspirasi bersama ya kang :-d

      Delete
  2. kok punya saya gak dicantumin, hehe bercanda kok mas...

    ReplyDelete
  3. beberapa blog tutorial di atas tentang blog ya mas, kebetulan saya juga lagi nyari tutorial tentang blog yang pas buat saya. terima kasih informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, blog2 diatas semuanya menguras tutorial :)

      Delete
  4. Bener banget mas, ke-5 blog di atas bisa menjadi inspirasi buat para blogger terlebih lagi buat saya yang masih awam tentang dunia blogging. Selain blog di atas ada beberapa blog yang menjadi inspirasi buat saya misalnya blog yang dikelola Mbak Ririn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dari ketahuan aku mas, memang masih banyak lagi tapi masih belum menemukannya :)

      Delete
  5. 5 master itu emang layak dijadiin panutan dan teladan kita kita yang masuk kategori nubi...kaya saya ini lah...dari mereka kita jadi rada pinter...gituh kalau kata saya mah, ngga tau kalau kata yang laen mah...tapi kayanya sama deh kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, kalau kita2 belajar disana pasti tidak rugi.

      Delete
  6. Banyak juga ya gan, yang ane tau cuma blog kangismet aja. Template-nya mantab-mantab soalnya, terutama yang Super SEO itu. Dulu pas ane masih pakai blogger, template buatannya sering sekali ane pakai, desainnya minimalis dan SEO-nya mantab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya masih banyak kok blog2 yang hebat2.

      Delete
  7. Iya mas,beberapa blog di atas bisa dijadikan inspirasi bagi kita untuk membangun sebuah blog yang profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sambil belajar dari sana tidak rugi kan :)

      Delete
  8. iah sob yg ku tahu kang ismet sama mas adhi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, kedua orang tersebut memang sangat populer kok :)

      Delete
  9. ke limanya memang layak dijadikan referensi bagi para blogger,,,,,jagoan semua sich...
    keep happY blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sambil berkunjung dan dapat belajar banyak, dan salam kenal juga mas :)

      Delete
  10. keren-keren blog nya ya mas, jadi pengen berkunjung kesana juga saya ;)

    ReplyDelete
  11. memang benar, kelimanya adalah master blogger yang saat ini blognya menjadi inspirasi bagi siapa saja yang berkunjung kesana..

    ReplyDelete
  12. Wow.. kelima situs itu semuanya expert :-)

    ReplyDelete